Senin, 01 Juli 2013

ASPEK SDM KLENGER BURGER



Aspek SDM
            PT. Kinarya Anak Negeri pada saat ini memiliki lebih dari 250 sumber daya manusia dan meyakini bahwa akan terus tumbuh dari sisi kualitas maupun kuantitasnya. Hubungan kerja yang ada pada PT. Kinarya Anak negeri adalah berbasis kerja tim.
Tugas dan wewenang
1. Direktur
  • Merupakan brand owner dari perusahaan
  • Mangatur keseluruhan perusahaan
  • Mengambil keputusan yang dinilai penting demi kelangsungan citra kesejahteraan perusahaan
  • Bertindak sebagai perwakilan perusahaan dengan pihak luar
2. Sekertaris Perusahaan
  • Mengatur semua kepentingan administrasi perusahaan
  • Bertanggung jawab atas surat-surat yang masuk dan keluar untuk perusahaan
3. Head Internal Division
  • Membuat laporan hasil kerja pada direktur
  • Melakukan evaluasi rutin yang berhubungan dengan kinerja internal perusahaan
  • Dibagi menjadi 5 sub divisi, yaitu Finance, Accounting, Human Resources & General Affair, Logistic, dan Purchasing
4. Head External Division
  • Membuat laporan hasil kerja pada direktur
  • Melakukan evaluasi rutin yang berhubungan dengan kinerja external perusahaan
  • Head external division memiliki 5 sub divisi yaitu, Operating, Marketing and Communication, Outlet Development, Creative, dan Support.









MILIKI KEUNGGULAN
Keistimewaan Klenger Burger terletak pada daging dan rotinya yang empuk, serta bumbunya yang disesuikan dengan lidah orang Indonesia . Velly dan Gatut telah meracik bumbu burger yang sangat khas melalui riset yang cukup lama. Selain itu, porsinya pun cukup membuat orang yang makan sampai merasa klenger karena kenyang.
Selain varian menunya yang bervariasi, dari sisi harganya pun sangat terjangkau, yakni berkisar antara Rp 7000 hingga Rp 20.000. Tersedia juga paket-paket khusus, misalnya untuk acara-acara di kampus atau di sekolah-sekolah.
Untuk mencari outlet Klenger Burger sendiri tidaklah sulit, karena lokasinya selalu dekat dengan perumahan, perkantoran, dan tempat-tempat hang out anak-anak muda.
Untuk tetap bertahan di tengah maraknya bisnis serupa, Klenger Burger terus melakukan inovasi baik dari segi menu maupun kualitas pelayanannya. Termasuk menyediakan jasa pesan antar atau delivery order untuk area tertentu, meningkatkan brand communicationnya dan terus menerus mau melakukan inovasi produk. Termasuk inovasi untuk menambah varian menu dengan menambah menu burger dengan varian sea food. Selain menjual burger di outlet-outlet, banyak juga pesanan untuk acara-acara gathering, atau acara-acara ulang tahun.

MENJAGA KUALITAS
Untuk menjaga kualitas rasanya, maka Klenger Burger menjalin kerjasama dengan para penyuplai bahan baku . Untuk rotinya, Klenger Burger disuplai oleh King Burger, yakni brand burger terkenal dari luar sehingga kualitasnya pun tidak kalah dengan burger dari luar negeri. Sedangkan dagingnya, menggunakan daging kualitas terbaik di negeri ini. Hebatnya, kapasitas produksi Klenger Burger justru lebih tinggi dibanding King Burger. Hingga saat ini, Klenger Burger mampu menjual hingga sekitar 150 ribu pieces burger per bulan. Besar kecilnya angka penjualan di setiap outlet memang tidaklah sama, tergantung tempatnya juga. Seperti di Salemba dan Bogor yang outletnya buka hingga 24 jam, tentu saja angka penjuaulannya lebih tinggi dibanding outlet yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar